Skip to main content

3 kebiasaan yang buat pelaut makin kaya

Profesi pelaut memang terkenal dengan yg menjanjikan, terlebih lagi untuk mereka yg berpangkat tinggi diatas kapal, namun tahukah anda apa saja yg membuat pundi pundi keuangan mereka semakin gendut, simak saja artikel berikut ini :
1. Menabung

Sebagai seorang Pelaut, usia pensiun adalah hal yang tidak bisa terelakkan. Disinilah mengapa memiliki uang tabungan itu penting, untuk membantu anda dalam menjalani hidup dan juga bisa dijadikan modal untuk membuka usaha agar mendapat penghasilan lagi. Tapi, di lain sisi uang yang disimpan di dalam tabungan nilainya tidak bertumbuh secara signifikan. Yang kita dapat hanya sebatas bunga tahunan yang bahkan besarannya mungkin hanya dapat membayar biaya administrasi bulanan. Belum lagi uangnya bakal tergerus oleh kenaikan inflasi

2. Investasi Emas

Emas yang dijual di pasaran sangat beragam dan dimulai dari berat yang cukup ringan yaitu 1 gram hingga 1.000 gram. Anda dapat mulai menabung dan berinvestasi emas dengan uang Rp 540 ribu saja. Dana yang cukup rendah membuat investasi emas dapat dilakukan oleh berbagai macam kalangan. Bagi seorang pensiunan , investasi emas adalah solusi yang tepat untuk menambah aset.

Namun, perlu untuk anda ketahui bahwa investasi emas nilainya fluktuatif (naik turun). Jika anda salah waktu pembelian, anda bisa rugi. Selain itu, risiko yang harus dihadapi oleh investor emas, terutama yang menjadikan emas dalam bentuk perhiasan yang sehari-hari digunakan adalah kejadian perampokan yang mungkin terjadi terutama bila perhiasan yang digunakan cukup banyak atau mencolok. Jadi, bapak ibu Pelaut pikir-pikir lagi yah...

3. Investasi Properti

Inilah yang membedakan properti dengan menabung dan investasi lain semisal emas. Jika kita menyimpan harta berupa benda, maka biasanya nilai barang tersebut makin lama makin turun, bisa jadi karena kualitasnya yang semakin buruk atau memang sudah banyak di pasaran. Namun berbeda dengan properti. Jika Anda menyimpan properti puluhan tahun, properti tersebut nilainya tidak akan turun, bahkan bisa naik drastis dari harga belinya.

Wah, kok bisa? Ya bisa..
Karena ketersediaan lahan di bumi ini terbatas dan semakin menipis, sedangkan kebutuhan akan lahan semakin meningkat. Jadi harga properti akan naik terus.

Sudah kebayang keuntungan berinvestasi properti kan!!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar