Skip to main content

Pelauang kerja di transportasi laut serta gajinya yang cukup menggiurkan

jurusan transportasi laut memang tidak begitu popular dikalangan masyarakat kita, padahal transportasi laut merupakan moda transportasi yang paling efektif untuk melakukan kegitagan operasional perpindahan barang, terlebih lagi dalam jumlah besar, jika dilihat dari negara kita yang merupakan negara maritim tentunya tidak bisa pungkiri, transportasi laut adalah yang paling berperan penting dalam hal ini,

  • Kamu bisa menjadi pegawai di Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan nominal gaji bervariasi tergantung golongan. Namun, data terbaru menunjukkan bahwa PNS yang berada dibawah kementerian ini mendapatkan tunjangan dari 2,5-33 juta lho!
  • Bisa jadi keahlian Kamu dibutuhkan dalam hal kebijakan pembuat hukum, regulasi dan transportasi dibawah Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan. Jelas bayaran PNS di kementerian ini cukup besar mencapai angka jutaan rupiah tergantung golongan.
  • Perusahaan Pelayaran Ahli transportasi laut berkesempatan bekerja di perusahaan pelayaran baik milik negara atau swasta. Gaji yang ditawarkan untuk ahli transportasi laut yang memegang berbagai peranan seperti pemimpin proyek, riset dan lain-lain sangat besar. Di sektor swasta, kemampuan Kamu dihargai dengan nominal dua digit lho!
  • Kepelabuhan Dan Galangan Kapal, Prospek bekerja di Kepelabuhan atau Galangan Kapal sangat besar melebihi staf di industri lain. Kamu bisa mendapatkan gaji mencapai angka jutaan hingga puluhan juta tergantung kebijakan tempatmu bekerja.
  • Perikanan, Kamu juga bisa bekerja di sektor industri perikanan sebagai manajer distribusi atau manajer logistik. Gaji yang ditawarkan sangat besar bisa mencapai angka dua digit seperti manajer distribusi mendapatkan gaji per tahun capai US $ 65,462.
  • Perbankan, Anak Transportasi Laut juga mempelajari ilmu ekonomi, manajemen dan keuangan sehingga berpotensi bekerja di sektor perbankan (Pembiayaan Infrastruktur Maritim). Bekerja di bank menawarkan gaji jutaan hingga belasan juta rupiah per bulan. Prospek kerja Transportasi Laut keren, 
  • Perusahaan Minyak Dan Gas Bumi, Bekerja sebagai staf distribusi atau staf logistik bisa menjadi pilihan untuk Kamu setelah lulus Transportasi Laut. Perusahaan Minyak dan Gas Bumi milik negara atau swasta bisa menjadi pilihan karir setelah lulus. Tak perlu bicarakan gaji sebab masa depanmu terjamin setelah bekerja di perusahaan bonafit.
  • Industri Manufaktur, Industri Manufaktur juga membutuhkan lulusan Transportasi Laut untuk proses pengiriman. Kamu bisa bekerja di bagian distribusi yang akan mengoptimalkan proses pengiriman dan pengadaan bahan baku serta produksi.
  • Tenaga Pengajar, Kalau ingin menjadi seorang tenaga pengajar, Kamu memang harus memiliki kemampuan baik teori dan praktik. Kamu bisa bekerja di Perguruan Tinggi yang membuka jurusan Transportasi Laut seperti ITS.
  • Wirausaha, Semua lulusan dari setiap jurusan kuliah berpeluang menjadi wirausaha termasuk anak Transportasi Laut. Kamu bisa membuka usaha di bidang transportasi atau jenis usaha lain yang tak kalah menguntungkan. Di jurusan ini, Kamu tetap akan belajar ilmu dasar Matematika, ekonomi, akuntansi dan statistik.
profesi transportasi bidang laut memang sangat kurang peminatnya telebih lagi untuk yang bekerja dikapal, jadi untuk bisa bekerja dibidang transportasi yang tentunya harus mempuyai keahlian tersendiri, terlebih lagi ingin bekerja diperusahaan pelayan tentunya harus menempuh pendidikan secara khusus berikut beberapa sekolah pelayaran yang bisa menjadi sumber refrensi bagi anda : Daftar seklah pelayaran terbaik, demikian artikel ini semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar