Skip to main content

Daftar sekolah Pelayaran terbaik di Indonesia tahun ini

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas rekomendasi sekolah pelayaran terbaik di Indonesia. Sebagai salah satu negara maritim terbesar di dunia Tentu ini menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Selain itu, maritim Nusantara dikenal karena keindahannya laut serta pantainya yang sangat mempesona. Karena itu, banyak orang ingin mengetahui seluk beluk dunia kelautan.
Dengan menempuh pendidikan terlebih dahulu ke sekolah pelayaran. Baik tingkat Akademi Pelayaran. Di Indonesia ada beberapa SMA pelayaran yang memiliki kualitas baik.
Indonesia Sebagai Negara Maritim Sebagai negara dengan sebagian besar adalah perairan, tentu dibutuhkan sebuah moda transportasi yang sangat penting untuk kegiatan transportasi kepulau pulau yang tersebar dari sabang sampai marauke, tentunya menggunakan kapal yang memiliki kapasitas muat yang lebih banyak serta biaya angkut yang lebih efisien untuk menunjang hal tersebut telah telah berdiri beberapa sekolah pelayaran serta balai pelatihan yang membidangi khusus masalah pelayaran serta kelautan, untuk mempersiapkan para calon perwira pelayaran serta awak buah kapal pelayaran dengan handal

dalam memilih sekolah pelayaran, tentu saja, kita harus mengetahui dan memahami sejumlah kriteria dan akreditasi yang baik untuk mendukung fasilitas belajar mengajar , karena ada beberapa sekolah pelayaran swasta yang didirikan tetapi mereka tidak dapat mengadakan ujian kepelautan sendiri. di Indonesia yang diakui oleh IMO terdiri dari sepuluh akademi pelayaran, lima sekolah kejuruan / kejuruan (4 BP2IP dan 1 swasta), satu BP3IP dan 16 pusat pelatihan untuk polisi, berikut beberapa daftar sekolah pelayaran swasta dan negeri terbaik tahun ini :
1. BP3IP Jakarta
2. STIP Jakarta
3. BP2IP Tangerang
4. Stimar JKT
5. SMKP Jaya JKT
6. SMKP bhakti Samudera Surabaya
7. Bina Sena JKT
8. Fokus JKT
9. Sinar Poseidon JKT
10. PIP Semarang
11. Stimart Amni Semarang Profil lengkap baca disini
12. SGC Semarang
13. Akpelni Semarang
14. AMY Jogjakarta
15. SMKN 1 Mundu Cirebon
16. BP2IP SBY
17. Biwi Bali
18. Baruna Bali
19. PIP Makasar
20. BP3 Tegal
21. BP2IP Barombong
22. AMI Veteran Makasar
23. AMI AIPI Makasar
24. AMI Bitung
25. BP2IP Sorong
26. AKP Bitung
27. BMTC Batam
28. Semaya Banjarmasin
29. AMI Medan
30. SPUM Pariaman

Kesempatan kerja / Jenjang karir

Jangan khawatir tentang masa depan Anda, jika nanti Anda lulus dari sekolah Pelayaran Kebanyakan alumni perkapalan dibutuhkan di dunia kerja saat itu baik institusi pemerintah maupun swasta. Selain bekerja langsung di laut, Anda bisa melakukannya jika hanya ingin bekerja di pelabuhan.


Kamu berminat untuk masuk kuliah atau sekolah pelayaran terlebih sebaiknya persiapkan mental serta fisik dikarenakan ada kegiatan yang terbilang cukup rutin untuk dilakukan untuk membentuk mental serta fisik yang handal untuk dipersiapkan menjadi perwira kapal pelayaran


Penutup dan Kesimpulan

Beberapa sekolah pelayaran diatas merupakan tempat ngampus serta belajar kemaritiman yang ada di Indonesia yang telah diakui kualitasnya. serta sekolah pelayaran diatas telah mencetak para lulusan serta alumni yang rata telah bekerta dikapal domestik atau asing,

Well Sebagai warga negara yang tinggal di daerah maritim, memilih sekolah pelayaran merupakan salah satu hal yang cukup menjanjinkan bagi peluang karir masa depan. Jangan ragu untuk mencoba, karena peluang besar di dunia pelayaran menanti anda.


Itulah daftar sekolah pelayaran terbaik tahun ini, setelah mengetahui daftar sekolah pelayaran diatas pastinya kamu sudah punya palaning dong mau kuliah atau melanjutkan sekolah pelayaran didaerah mana dan kampus pelayaran mana.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar