Skip to main content

Jenis jenis buritan kapal lengkap

Ketika kita melihat buritan kapal, kita sering bertanya-tanya mengapa kapal memiliki berbagai jenis ukuran dan model buritannya, dan apa apa sebenarnya yg menjadi tujuan dari buritan tersebut? membangun dan merancang sebuah kapal dalat dipertimbangkan dari Saat faktor seperti efisiensi hidrodinamik,
kesederhanaan konstruksi, pola jaringan & estetika sangat dipertimbangkan untuk merancang buritan kapal. Pada artikel ini kita akan melihat jenis jenis buritan yg sering diaplikasikan pada kapal serta yg paling banyak digunakan, pada dasarnya, kriteria berikut mengatur pilihan bentuk buritan kapal:

Hal ini difungsikan untuk memberikan perlawanan yg rendah dan harus bisa memberikan efisiensi putaran dari baling baling guna mendapatkan pasokan air yg pas ke baling baling kapal, sebuah buritan juga untuk menghindari getaran yg berlebih

Jenis jenis buritan kapal Pada dasarnya, tegak secara luas dapat diklasifikasikan ke dalam berikut-
  • Stern elips
  • Cruiser Stern
  • Transom Stern 
Ketiga jenis buritan diatas mempunyai kegunaan dan diaplikasikan pada kapal yg berbeda sesuai dengan jenis kapalnya, berikut penjelasannya

Stern elips
Para perancang buritan adala bentuk konvensional untuk kapal kargo selama awal abad ke-20. Jika dilihat dari atas, garis geladak dan garis menyerah kasar berbentuk elips. Tegak kontra buritan atau cutaway dicirikan oleh profil melengkung upwardly, diawali kedepan dari garis belakang yang tegak lurus.
Mereka mirip dengan kapal penjelajah buritan, namun, pada counter cutaway untuk kemudi terjadi di atas garis air, dan konsekuensial counter Stern telah diucapkan buritan overhang dan terkena skeg. Manfaat memiliki counter Stern termasuk ruang dek yang lebih besar di belakang, jumlah yang dapat diukur dari apung cadangan disediakan dan juga menyediakan pilihan estetika untuk pemilik.

Cruiser Stern
Jenis buritan buritan ini awalnya dirancang hanya untuk menurunkan gigi kemudi di bawah dek baju besi. Sebuah buritan kapal penjelajah ditandai dengan profil melengkung ke atas dari setelah tegak lurus ke dek utama atau kotoran. Tidak seperti counter Stern, sebuah kapal penjelajah yang disteram untuk kemudi terjadi di bawah garis air (kemudi sepenuhnya tenggelam pada desain garis air).
Cruiser memiliki karakteristik resistensi yang lebih baik daripada buritan pedagang. Panjang waterplane dengan Cruiser Stern lebih besar dari LPP. Sebuah kapal penjelajah buritan menyajikan profil yang lebih menyenangkan dan secara hidrodinamik efisien.

Transom Stern

Pada dasarnya sebuah Transom Stern adalah bentuk buritan yang ditandai dengan bentuk umumnya datar meluas ke garis air. Transom Stern menawarkan area dek yang lebih besar belakang, adalah konstruksi yang lebih sederhana, dan juga dapat memberikan aliran yang lebih baik di sekitar buritan.
Permukaan datar dari setiap Transom Stern dapat dimulai baik pada atau di atas garis air kapal. Transom Stern dapat dipandang sebagai kapal penjelajah buritan yang buritan-sebagian besar dipotong.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar