Skip to main content

Cara menemukan ship Particulars kapal secara online

Cara Menemukan ship Particulars, ship Particulars  adalah rincian lengkap dari data kapal sebagai identitas kapal termasuk Data Umum, data Mesin, Data Hull dan Pemilik dll. Berbeda dari Data Inventaris yang lebih rinci hingga inventaris di kapal.

ship Particulars adalah sebagai data dir sebuah kapal yang lengkap dan singkat sehingga kita bisa mengetahuinya dengan mudah. Secara umum, Ship Particular dicetak dengan selembar kertas atau lebih besar dan dipasang di anjungan atau di Ruang Mesin. Kapal Tertentu sering ditanya apakah ada Sidak atau Audit dari lembaga yang berwenang. Karena hanya dengan membaca ship particular tersebut kita sudah tahu secara detail, dari nama kapal dan jenis mesin yang digunakan dan banyak lagi.

Dalam hal ini, apa yang harus kita lakukan jika kita tidak mengetahui Ship Particular atau mengirimkan data yang mungkin ingin kita naiki di kapal. Tentu saja kita harus mencari tahu dengan bertanya kepada orang-orang yang sudah berada di pesawat atau dapat mencari online.
Pada kesempatan Kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara Menemukan ships particular Kapal Online, tetapi tidak semua kapal dapat dicari.

Karena data kapal yang terdaftar di BKI (Biro Klasifikasi Indonesia) yang dapat diakses sehingga mereka yang belum terdaftar di Situs Web BKI tidak dapat ditemukan.

Berikut ini adalah bagaimana menemukan Kapal Online Tertentu lengkap melalui Situs Web BKI:
  • Buka situs web BKI dengan mengunjungi www.bki.go.id lakukan registrasi 
  • Setelah itu, lihat ke bawah pada kolom pencarian, isi Reg. / No. IMO / Nama Kapal (No. Registrasi Kapal, IMO atau Nama Kapal) adalah yang termudah untuk menggunakan Nama Kapal tetapi perlu mengingat nama kapal harus benar.
  • Setelah menekan tombol cari pencarian, data kapal akan muncul dengan nama yang Anda cari, dan jika memang apa yang Anda cari terdaftar di BKI, akan ada Reg No atau nomor registrasi.
  • Pilih Reg No. dan data akan muncul dari kapal termasuk pemilik kapal.
Cara Menemukan ship particular Lengkap adalah trik sebagai pelaut untuk mengetahui terlebih dahulu jika kita ingin ingin mendaftar di sebuah perusahaan. Bisa juga kalau ada teman yang menawarkan di kapal tertentu kita bisa tahu bahwa kapal itu benar-benar ada atau tidak. Jika memang ada di situs web BKI, jelas bahwa itu bukan penipuan yang berarti perusahaan itu ada dan kapal itu juga ada.

Tetapi semua itu tidak menjamin keamanan kita, yang berarti kita harus tetap waspada terhadap penipuan pekerjaan pelaut, yang sebagian besar menggunakan metode booking tiket perjalanan yaitu calon korban disuruh mentransfer sejumlah untuk pembookingan tiket pesawat, ini adalah satu mudus yg paling banyak dan marak terjadi dilingkungan para pencari kerja saat sekarang ini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar